TV Online

Mendapat Pemberitahuan Facebook Melalui SMS

Anda mungkin salah seorang yang aktif dalam menggunakan Facebook, hampir setiap saat melihat apakah ada pesan, permintaan pertemanan atau pemberitahuan lainnhya. Kini Facebook telah mendukung pemberitahuan yang dikirimkan ke ponsel melalui sebuah pesan singkat atau SMS. Hal ini bisa anda lakukan pada pengaturan akun Facebook anda, tetapi pengaturan tersebut hanyalah pengaturan biasa. Cara yang ditempuh kali ini sangatlah mudah ini lah caranya sebagai berikut :
1. masuklah ke akun facebook anda.
2. lalu masuk ke "Pengaturan Akun" / “Account Settings”.
3. Pilih “Seluler” / “Mobile”  pada daftar di bagian kiri. Kemudian klik tombol “Tambahkan Ponsel”/ “Add a phone”.

4. Masukkan password Facebook Anda.
5. Pilih Negara dan Operator Anda.
6. SMS huruf “F” ke 32665 (tarif normal SMS).


7. Berikutnya Anda akan menerima kode konfirmasi. Isikan kode konfirmasi tersebut. Klik “Berikutnya”/”Next”. Anda akan dibawa ke tampilan Facebook Mobile. Jangan hiraukan. Ini hanya pemberitahuan tentang layanan mobile.
8. Masuk lah kembali ke “Pengaturan Akun”, kemudian menuju ke “Seluler”/”Mobile”. Di sana nomor Anda sudah terdaftar. Berikutnya tinggal mengaktifkan pemberitahuan SMS. Klik “Nyala”/ “On”. Lihat gambar berikut.


9. Pada gambar tersebut terdapat bermacam-macam setting yang dapat Anda atur untuk pemberitahuan SMS. Silakan atur sesuai kebutuhan Anda.
10. klik simpan perubahan.

Setelah aktif, Anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat SMS setiap kali ada sesuatu di Facebook Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan beberapa hal melalui SMS. Misalnya ketika ada permintaan pertemanan, Anda bisa membalas SMS pemberitahuan yang dikirim untuk menerima atau menolak permintaan tersebut. Tapi untuk pengiriman SMS ini dikenakan tarif normal SMS.
Sekarang Anda tidak perlu lagi aktif memeriksa Facebook. Biarkan saja Facebook yang memberitahu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money